You are currently viewing Simulasi Akreditasi Tahap II Prodi Agroteknologi UNAS Bersama Asesor Eksternal

Simulasi Akreditasi Tahap II Prodi Agroteknologi UNAS Bersama Asesor Eksternal

JAKARTA (UNAS) – Program Studi Agroteknologi Universitas Nasional (UNAS) melangkah maju dalam upaya meningkatkan kualitasnya dengan melakukan simulasi akreditasi eksternal. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Maret 2024, di ruang seminar selasar lantai 3 UNAS.

Menyongsong langkah ini, UNAS mengundang Profesor Akhmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D., sebagai Asesor Eksternal yang berpengalaman dalam evaluasi program-program pendidikan tinggi.  Turut hadir dalam acara tersebut adalah Profesor Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNAS,  Dr. Fachruddin M. Mangunjaya, M.Si., selaku Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian UNAS, Ketua Prodi Agroteknologi, Ir. Etty Hesthiati, M.Si., bersama tim akreditasi dari agroteknologi dan biro di lingkungan UNAS.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M, menyampaikan bahwa Fakultas Biologi dan Pertanian merupakan fakultas gabungan, mengingat 2 Prodi lainnya yaitu S1 Biologi dan S2 Biologi sudah terakreditasi Unggul. “Besar harapan saya adalah ketua prodi dan asesor dapat mengoptimalkan indikator yang belum teroptimal dan wajib mendapatkan nilai kasar diatas 300 sebagai syarat unggul bagi Prodi Agroteknologi,” jelasnya.

Ketua Program Studi Agroteknologi Ir. Etty Hesthiati, M.Si., mengatakan bahwa tujuan diadakannya Simulasi Eksternal Akreditasi Prodi Agroteknologi ini untuk melihat kesiapan prodi sebelum ditentukan jadwal pelaksanaan visitasi lapangan oleh asesor BAN-PT, serta memberikan pengetahuan dan informasi tentang proses penilaian akreditasi prodi Agroteknologi. Harapannya adalah agar Program Studi Agroteknologi UNAS dapat memperoleh akreditasi Unggul, yang akan meningkatkan reputasi program studi dan kontribusinya terhadap pembangunan sektor pertanian di Indonesia.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Prodi Agroteknologi UNAS siap menerima masukan dan rekomendasi dari tim asesor eksternal untuk terus memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan yang ditawarkan kepada mahasiswa dan masyarakat. (ADM AGRO)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.