You are currently viewing TK Islam Darul Hikmah Meriahkan Pusat Laboratorium UNAS dalam Kegiatan Edukasi Pertanian

TK Islam Darul Hikmah Meriahkan Pusat Laboratorium UNAS dalam Kegiatan Edukasi Pertanian

Jakarta (UNAS) – Suasana ceria mewarnai Pusat Laboratorium Universitas Nasional (UNAS) dengan kehadiran TK Islam Darul Hikmah dalam kegiatan edukasi pengenalan lingkungan berbasis pertanian yang diselenggarakan oleh Program Studi Agroteknologi, Fakultas Biologi dan Pertanian UNAS (6/12).

Kegiatan dimulai dengan sapaan hangat dan perkenalan oleh kakak-kakak mentor, membuka pintu petualangan edukatif bagi anak-anak.

Ir. Etty Hesthiati, M.Si., Ketua Program Studi Agroteknologi, memberikan sambutan yang menginspirasi, “Sangat senang melihat kehadiran anak-anak yang cerdas dan berpenampilan memukau pagi ini. Sejak usia dini, penting bagi kita untuk membiasakan diri untuk memasukkan sayuran dalam menu makanan. Semoga pengalaman berharga di lapangan hari ini dapat dijadikan praktik yang menyenangkan di rumah bersama keluarga”

Murid TK Darul Hikmah sedang memamerkan hasil panennya didampingi oleh para mentor dari Mahasiswa Agroteknologi
Murid TK Darul Hikmah sedang memamerkan hasil panennya didampingi oleh para mentor dari Mahasiswa Agroteknologi

Setelah sambutan, anak-anak terlibat dalam sesi senam pagi yang penuh keceriaan, diikuti dengan pembagian kelompok untuk memberikan pengalaman lebih interaktif.

Kegiatan inti hari ini melibatkan anak-anak dalam berbagai kegiatan menarik, seperti menanam dan panen sayur kangkung, pembuatan pupuk bokashi, dan pembuatan Takoyaki. Dengan bimbingan kakak mentor, setiap langkah menjadi petualangan belajar yang menyenangkan.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang penuh keceriaan, diikuti dengan kesan dari Ibu Kepala Sekolah TK Islam Darul Hikmah. Dalam kesannya, beliau berbagi, “Sangat banyak ilmu yang kami peroleh dari bidang Agroteknologi UNAS, terutama melalui bimbingan kakak-kakak mentor yang berhasil menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak-anak. Program Studi Agroteknologi UNAS memberikan fasilitas yang sangat baik untuk anak-anak memungkinkan mereka berlatih langsung, meraba tanah dan mendalami pemahaman tentang tanaman.”

Dengan demikian, kegiatan edukasi ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru kepada anak-anak, tetapi juga mencipatkan momen berharga yang memperdalam pemahaman mereka tentang pentingnya pertanian. (ADM AGRO)