You are currently viewing Rektor UNAS Lepas 4 Mahasiswa Agroteknologi untuk Magang di Jepang

Rektor UNAS Lepas 4 Mahasiswa Agroteknologi untuk Magang di Jepang

Jakarta (UNAS) – Rektor Universitas Nasional (UNAS), Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A, melepas empat mahasiswa Program Studi Agroteknologi, Fakultas Biologi dan Pertanian (FBP) untuk magang di perusahaan hidroponik di Prefektur Kamaya, Jepang. Acara pelepasan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Rektorat pada Senin (08/07).
Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A (Rektor UNAS) sedang memberi pembekalan ke mahasiswa
Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A (Rektor UNAS) sedang memberi pembekalan ke mahasiswa

Keempat mahasiswa tersebut adalah Nadira Azalia Hidayat, Zulfaidah, Rizky Ramadhaningtyas, dan Ganna Tanasya Narulita. Mereka akan menjalani program magang selama enam bulan dan dijadwalkan berangkat pada 14 Juli 2024.

“Ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya di Jepang yang merupakan negara maju,” ujar Rektor Dr. El Amry Bermawi Putera dalam sambutannya.

Ketua Program Studi Agroteknologi, Ir. Etty Hesthiati, M.Si, juga menuturkan bahwa magang ke Jepang ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Prodi Agroteknologi.

“Tahun 2023 lalu kami juga telah mengirimkan mahasiswa untuk magang di perusahaan yang sama di Jepang. Semoga program ini terus berlanjut dan bisa menambah kualitas lulusan Prodi Agroteknologi UNAS,” ungkapnya.

Pada hari yang sama, empat mahasiswa tersebut diberikan pembekalan oleh Dosen Prodi Sastra Jepang UNAS, Ucu Fadhilah, M.Hum, serta monitoring persiapan magang oleh Kantor Kerjasama Internasional (KKI).

Program magang ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga dan pengetahuan praktis yang dapat diaplikasikan dalam bidang agroteknologi di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan Prodi Agroteknologi UNAS. (MPR UNAS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.