You are currently viewing Dosen dan Mahasiswa Agroteknologi UNAS Lakukan PkM ke SMA Dewi Sartika

Dosen dan Mahasiswa Agroteknologi UNAS Lakukan PkM ke SMA Dewi Sartika

JAKARTA (UNAS) -Pada hari Kamis, 8 Agustus 2024, Program Studi Agroteknologi Universitas Nasional (UNAS) melaksanakan kegiatan “Agroteknologi UNAS Goes To School” di SMA Dewi Sartika. Kegiatan ini merupakan bagian dari program 

Para siswa sedang membuat vertikutur
Para siswa sedang membuat vertikutur

pengabdian kepada masyarakat sekaligus media promosi Agroteknologi UNAS. Acara yang mengusung tema “Pertanian Perkotaan dengan Sistem Vertikultur” ini disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMA Dewi Sartika, Achmad Sofyan, M.Si, C.ET, C.NFT, C.PE.

Kegiatan ini didampingi oleh dosen Agroteknologi, Ir. Yenisbar, M.Si, dan Dr. Tengku Laila K, S.P., M.Agr.Sc, serta melibatkan mahasiswa Kahfi Hasbi dan Arini Widyasari. Sebanyak 32 murid SMA Dewi Sartika berpartisipasi aktif dalam menerima materi dan mempraktikkan teknik pertanian perkotaan menggunakan sistem vertikultur.

“Melalui kegiatan ini, Agroteknologi UNAS tidak hanya mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi, terutama dalam hal pengabdian masyarakat, tetapi juga memperkenalkan jurusan Agroteknologi UNAS kepada para siswa SMA” Ujar Yenisbar. Dengan demikian, diharapkan semakin banyak siswa yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di bidang agroteknologi dan berkontribusi pada pengembangan pertanian berkelanjutan di masa depan. (ADM AGRO)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.