You are currently viewing Agroteknologi UNAS Adakan Pembekalan KKL 2024

Agroteknologi UNAS Adakan Pembekalan KKL 2024

Jakarta (UNAS)-Pada hari Selasa, 23 Juli 2024, Program Studi Agroteknologi Universitas Nasional (UNAS) mengadakan acara pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dan pelepasan mahasiswa yang dihadiri oleh para pejabat dan dosen terkemuka. Acara ini diadakan di ruang 4.301 Universitas Nasional dengan tujuan mempersiapkan para mahasiswa sebelum terjun langsung ke lapangan.

Hadir sebagai pemateri dalam acara ini adalah Ir. Asmah Yani, M.Si., Dr. Ir. Farida, M.M., Ir. Inkorena G.S. Sukartono, MAgr., Ir. Yenisbar, M.Si., Ir. Wayan Rawiniwati, M.Si., dan Dimas Wijaksono, S.Ikom. Mereka memberikan berbagai materi penting yang meliputi Teknik Wawancara dan Penyusunan Kuesioner, Mengelola Bisnis Pertanian, Pengelolaan Lahan Pertanian dan Agroforestri, Perubahan Iklim dan Pertanian Berkelanjutan, Menggali Potensi Pangan Alternatif dan Wisata Agro, serta Teknik Pengambilan Foto Obyek Tanaman dan Bentang Alam.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor UNAS, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian, Dr. Fachruddin Majeri Mangunjaya, M.Si., dan Ketua Program Studi Agroteknologi, Ir. Etty Hesthiati. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian, Dr. Fachruddin Majeri Mangunjaya, M.Si., menyampaikan pesan motivasi kepada para mahasiswa, “Selamat dan semangat untuk mendapatkan informasi yang banyak langsung dari lapangan.”

Wakil Rektor Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., juga memberikan sambutan inspiratif dengan mengatakan, “Pertanian merupakan sektor yang tak akan lekang oleh waktu. Banyak hal yang bisa diambil dari praktik lapangan, sehingga harapannya setelah mahasiswa kembali dan menjadi sarjana pertanian, ilmu tersebut terus akan berguna di masa depan.”

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyematkan baju lapang ke perwakilan mahasiswa mahasiswi peserta KKL oleh wakil rektor dan dekan sebagai simbol pelepasan peserta untuk melaksanakan tugas dan kembali membawa ilmu yang berguna.

Acara KKL mahasiswa akan berlangsung mulai tanggal 9-19 Agustus 2024 di Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan peserta berjumlah 25 mahasiswa. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis yang berharga bagi para mahasiswa serta meningkatkan kualitas lulusan Program Studi Agroteknologi UNAS. (ADM-AGRO)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.