You are currently viewing HIMAGRO x Agroteknologi Gelar Open House bagi Siswa SMA-SMK di Jakarta

HIMAGRO x Agroteknologi Gelar Open House bagi Siswa SMA-SMK di Jakarta

JAKARTA (UNAS ) – HIMAGRO dan Program Studi Agroteknologi Universitas Nasional (UNAS) mengadakan acara Open House untuk siswa SMA dan SMK di Jakarta. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 20 Juli 2024 ini diadakan di laboratorium Universitas Nasional dan dihadiri oleh siswa-siswi dari SMKN 8 Jakarta dan SMAN 109 Jakarta.

Para siswa diajak untuk mengikuti beberapa pelatihan yang menarik dan edukatif, seperti pembuatan jus sayuran, fruit carving, dan pembuatan aquascape. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat dunia agroteknologi kepada para siswa serta memberikan pengalaman praktis yang bermanfaat.

“Kegiatan ini baru dilakukan sebagai pengganti kegiatan ‘HIMAGRO Goes to School’ yang biasanya kita yang pergi ke sekolah untuk memperkenalkan Agroteknologi UNAS, sekarang kita coba undang para siswa untuk bisa ikut melakukan kegiatan baru di lingkungan baru,” ujar Ketua HIMAGRO, Randy Safriyadi.

Ketua Program Studi Agroteknologi, Ir. Etty Hesthiati, M.Si juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan ajang promosi Agroteknologi UNAS sekaligus kerjasama para dosen sebagai bentuk pengabdian masyarakat.” Dosen yang melakukan pengabdian yaitu Ir. Etty Hesthiati, M.Si yang memberikan materi tentang pembuatan jus sayuran dan Ir. Inkorena G S Sukartono, M.Agr yang memberikan materi pembuatan fruit carving. Sedangkan materi pembuatan aquascape disampaikan oleh HIMAGRO yang dikoordinatori oleh M. Fahmi sebagai Ketua Pelaksana kegiatan ini.

Acara Open House ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada para siswa mengenai bidang agroteknologi serta menginspirasi mereka untuk lebih mendalami ilmu pertanian di masa depan. Kerjasama antara HIMAGRO, Program Studi Agroteknologi, dan para siswa dari berbagai sekolah ini menunjukkan komitmen UNAS dalam memajukan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. (ADM AGRO)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.