You are currently viewing Mahasiswa Agroteknologi UNAS Siap Magang di Tiga Lokasi Berbeda

Mahasiswa Agroteknologi UNAS Siap Magang di Tiga Lokasi Berbeda

JAKARTA (UNAS) – Mahasiswa Program Studi Agroteknologi, Fakultas Biologi dan Pertanian Universitas Nasional (UNAS) Jakarta telah siap untuk memulai magang pada semester genap tahun akademik 2023/2024. Dengan semangat dan pengetahuan yang mereka miliki, sejumlah mahasiswa siap untuk menjalani pengalaman berharga di tiga lokasi magang yang berbeda.

Badan Pengembangan Kurikulum (BPK) lakukan pelepasan serta pembekalan mahasiswa program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan secara onsite, pada Sabtu, 23 Februari 2024, bertempat di Aula Seminar Unas Blok I Lt.4 dihadiri dari berabagai Prodi di UNAS, salah satunya adalah Agroteknologi.

Empat mahasiswa dipilih untuk magang di Kamaya, Jepang, sebuah kota yang dikenal dengan inovasi pertanian terkini. Mereka akan belajar tentang teknologi hidroponik, budidaya tanaman organik, dan sistem pertanian terintegrasi yang berkelanjutan.

Di Green Forever, Jonggol, empat mahasiswa lainnya akan terlibat dalam pengembangan proyek-proyek pertanian vertikal dan penggunaan teknologi hijau terbaru untuk meningkatkan produktivitas lahan.

Satu mahasiswa terpilih untuk magang di Edufarmer. Di sini, mahasiswa akan terlibat dalam pembelajaran interaktif tentang manajemen pertanian, pemasaran produk pertanian, dan keberlanjutan agribisnis.

Dengan adanya magang ini, diharapkan mahasiswa Agroteknologi UNAS dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka dapatkan di kelas dalam konteks nyata, serta memperluas jaringan profesional mereka untuk mendukung pengembangan masa depan dalam bidang pertanian yang berkelanjutan.

Acara pembekalan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pengembangan Kurikulum Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., serta dihadiri oleh Kepala Bidang Kegiatan Pembelajaran di Luar Kampus (MBKM) Mira Adita Widianti, S.I.Kom., M.I.Kom., dan Koordinator Magang Mochdar Soleman, S.IP., M.Si., serta beberapa Kaprodi UNAS. Sebanyak 300 pendaftar mahasiswa berhasil lolos dalam program MSIB Mandiri maupun MSIB Kampus Merdeka. (ADM AGRO)