You are currently viewing Edukasi Lingkungan Berbasis Pertanian Menginspirasi Anak-anak TK Persada Pancoran

Edukasi Lingkungan Berbasis Pertanian Menginspirasi Anak-anak TK Persada Pancoran

Kaprodi Agroteknologi dan Ketua PPM UNAS, Ir. Etty Hesthiati, M.Si sedang memberikan sambutan
Kaprodi Agroteknologi dan Ketua PPM UNAS, Ir. Etty Hesthiati, M.Si sedang memberikan sambutan

Jakarta (UNAS) – Pusat Laboratorium Universitas Nasional menjadi panggung keceriaan anak-anak TK Persada Pancoran dalam kegiatan edukasi pengenalan lingkungan berbasis pertanian yang diadakan oleh Program Studi Agroteknologi, Fakultas Biologi dan Petanian Universitas Nasional (29/11) .

Pagi itu dimulai dengan semangat senam pagi yang dipandu oleh kakak mentor, membawa energi positif yang tak tebendung bagi para peserta kegiatan.

Ir. Etty Hesthiati, M.Si., selaku Ketua Program Studi Agroteknologi, sekaligus Ketua Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) UNAS, memberikan sambutan yang menginspirasi. Dalam sambutannya, beliau menyoroti pentingnya edukasi pertanian, sambil memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia. “Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya ingin menanamkan cinta pada pertanian, tetapi juga mengajak anak-anak untuk peduli terhadap lingkungan dengan menanam pohon,” ujarnya penuh semangat.

Setelah sambutan, anak-anak antusias diajak untuk berkenalan dengan kakak mentor mereka dan dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil. Tujuannya adalah menciptakan pengalaman yang lebih interaktif dan personal bagi setiap peserta.

Murid TK Persada sedang menanam sayuran kangkung
Murid TK Persada sedang menanam sayuran kangkung

Serangkaian kegiatan menarik pun dilakukan, mulai dari menanam kangkong dan panen pakcoy, hingga pembuatan pupuk bokashi dan pembuatan Takoyaki. Anak-anak terlihat sangat antusias dan senang bermain sambil belajar, menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang penuh keceriaan, diikuti dengan pembagian hadiah kepada anak-anak TK Persada Pancoran. Tidak lupa, pemberian setifikat kepada Ibu Kepala Sekolah TK Persada Pancoran sebagai penghargaan atas dukungan mereka, serta souvenir khusus kepada Ibu Komite sebagai ungkapan terima kasih atas kontribusinya.

Dengan demikian, kegiatan edukasi ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru kepada anak-anak tetapi juga menciptakan pengalaman berharga yang akan membantuk pemahaman mereka tentang pentingnya pertanian. (ADM AGRO)