You are currently viewing UNAS Back To School : Prodi Agroteknologi Kenalkan Keunggulannya kepada Siswa SMKN 63 Jakarta

UNAS Back To School : Prodi Agroteknologi Kenalkan Keunggulannya kepada Siswa SMKN 63 Jakarta

Jakarta (Unas) – Program studi Agroteknologi Fakultas Biologi dan Pertanian Universitas Nasional (FBP Unas) ikut berpartisipasi dalam AGROFEST yang diselenggarakan oleh SMKN 63 Jakarta di Lapangan SMKN 63 Jakarta pada hari Rabu, 22 November 2023.

Back To School merupakan salah satu cara promosi UNAS untuk memperkenalkan kampus dan program studi yang ada di UNAS dengan mendatangi beberapa sekolah SMA/SMK di Jakarta dan sekitarnya. Prodi Agroteknologi berkesempatan untuk ikut kegiatan ini di SMKN 63 Jakarta dimana sekolah ini merupakan sekolah dengan jurusan pertanian satu satunya di Jakarta.

Tim MPR UNAS sejumlah 2 orang dibantu oleh tim dari Prodi Agroteknologi yaitu saudara Nurul Hanifah, S.P selaku staff dan M Rakha Danu selaku mahasiswa turut memberikan informasi dan berinteraksi dengan para siswa SMKN 63 Jakarta yang tertarik dan datang ke booth serta UNAS berkesempatan untuk presentasi langsung menjelaskan Prodi Agroteknologi UNAS dengan berbagai kegiatannya.

Rakha selaku mahasiswa Prodi Agroteknologi memberikan pemaparan kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Agroteknologi yang melibatkan mahasiswanya. Mulai dari kegiatan kunjungan ilmiah ke beberapa perusahaan atau pengusaha, pemberian pelatihan kepada masyarakat, kesempatan magang MBKM hingga magang ke Jepang serta prospek karir jika berkuliah di Prodi Agroteknologi UNAS dan contoh contoh alumni yang kini sukses dalam berkarir.

Nurul menyatakan bahwa momen promosi ini merupakan bagian yang sangat penting guna memperkenalkan UNAS khususnya Prodi Agroteknologi ke para siswa yang ingin lulus. Apalagi menurutnya saat ini banyak mahasiswa yang sedang dan sudah berkuliah Prodi Agroteknologi UNAS juga merupakan alumni SMKN 63 Jakarta yang mana merupakan jalan yang bisa mereka ambil meneruskan bidang yang mereka minati yaitu pertanian.

Booth UNAS yang dipadati para siswa dari SMKN 63 Jakarta
Booth UNAS yang dipadati para siswa dari SMKN 63 Jakarta

Kegiatan AGROFEST ini juga baru diselenggarakan SMKN 63 Jakarta pada tahun ini. Kegiatan yang dilakukan adalah bazar siswa, bazar hasil panen, job expo dan kampus expo. Dihadiri murid murid kelas 12 dari SMKN 63 Jakarta dan beberapa SMK lain di sekitarnya, para orang tua dan juga alumni. Dihadiri juga setidaknya 7 kampus di Jakarta dan sekitarnya, dan UNAS merupakan salah satunya.

Tujuan promosi kampus adalah memperkenalkan UNAS ke khalayak umum dan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa UNAS adalah salah satu PTS di Jakarta yang sudah berakreditasi UNGGUL dan memiliki pilihan program studi yang beragam. (ADM AGRO)