You are currently viewing Dosen dan Mahasiswa Agroteknologi Menggelar Pelatihan Pertanian Perkotaan di SMA 28 Oktober 1928 Jakarta: Budidaya Sayuran Sistem Vertikultur

Dosen dan Mahasiswa Agroteknologi Menggelar Pelatihan Pertanian Perkotaan di SMA 28 Oktober 1928 Jakarta: Budidaya Sayuran Sistem Vertikultur

Jakarta (UNAS) – Fakultas Biologi dan Pertanian Prodi Agroteknologi menyelenggarakan pelatihan pada 27 Februari 2024 di SMA 28 Oktober 1928, Jakarta. Ir. Yenisbar, M.Si., dan Dr. Tengku Laila Kamaliah, SP, M.Agr.Sc., merupakan dua dosen yang ahli di bidang perkotaan turut berkontribusi dalam memberikan pengetahuan tentang pertanian perkotaan.

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi sebagai peserta utama, dengan tujuan memperkenalkan metode budidaya sayuran sistem vertikultur, teknik yang memungkinkan pertanian dilakukan di lingkungan perkotaan dengan lahan terbatas. Selain membeikan pengetahuan praktis, kegitan ini juga menjadi ajang promosi bagi prodi Agroteknologi, menunjukkan keterlibatan aktif mereka dalam memajukan pertanian berkelanjutan.

Pembukaan acara yang dilakukan oleh ibu Yensibar memicu antusiasme peserta. Terlihat juga perwakilan mahasiswa yang turut hadir, dipimpin olehKhafi Al Hushny, turut menambah semarak kegiatan ini.

“Budidaya sayuran sistem vertikultur adalah langkah inovatif untuk memaksimalkan lahan terbatas di lingkungan perkotaan. Kami berharap, dengan pelatihan ini, kami dapat menginspirasi generasi muda untuk terlibat dalam pertanian berkelanjutan,” ungkap Dr. Tengku Laila Kamaliah.

Ir. Yenisbar menambahkan, “Kami sangat optimis bahwa kegiatan ini akan merangsang minat para siswa-siswi dalam mengembangkan kreativitas pertanian di lingkungan mereka sendiri.”

Semangat kolaborasi antara dosen, mahasiswa, dan siswa-siswi menciptakan suasana yang penuh inspirasi, pelatihan ini bukan hanya sekadar acara biasa, tetapi sebuah gebrakan nyata yang menjadikan pertanian perkotaan sebagai pilihan yang menarik bagi generasi mendatang. (ADM AGRO)